Langka, Di Daerah ini Matahari Seakan Tak Pernah Terbenam

Matahari, bintang besar yang biasanya senantiasa menyapa kita di pagi hari dan kemudian meninggalkan kita di sore hari. Tapi hal tersebut tak berlaku lagi bila Anda berada di daerah ini. Seakan tak pernah terbenam, matahari terus menemani Anda, bahkan hingga sepanjang hari. Daerah manakah itu?

Yakni Norwegia, negara yang berada di bagian utara dunia tersebut memiliki fenomena yang cukup membuat Anda tercengang. Terdapat beberapa tempat di sana dimana matahari akan bersinar selama 24 jam bahkan saat malam hari. Fenomena ini jelas membuat orang penasaran.

Fenomena yang bernama Midnight Sun terjadi karena kemiringan aksial bumi 23,5 derajat. Semakin dekat ke kutub utara saat memasuki musim panas maka akan semakin lama siang hari atau posisi matahari yang tetap berada di horizon yang sama.

Tempat-tempat tersebut yaitu Alta, Bardufoss, Bodo, Hammerfest, Harstad, Tromso, Longyearbyen, dan Vardo. Longyearbyen menjadi paling spesial karena punya waktu paling panjang, kota itu akan diterangi matahari selama 5 bulan.



Disana kita bisa mendapat pengalaman yang sangat langka, walau jam sudah menunjukan jam 11 malam, tapi matahari masih terus akan bersinar. Momen yang benar–benar langka dan tidak bisa dibeli bukan? Untuk menikmati sinar matahari kita bisa menghabiskan waktu dengan bersepeda, berlayar dengan perahu kecil. 

Bagaimana dengan kehidupan warga disana? Mereka tetap melakukan kegiatan sama seperti pada umumnya, namun jika ingin tidur, mereka menutup jendela dengan tirai tebal untuk menghalangi sinar matahari.


Jika menginap di hotel sekalipun, pihak hotel akan memberikan pengumuman bahwa hari sudah malam kepada para turis yang menginap di sana. Tentunya kita harus beradaptasi dengan perbedaan ini.

Pada awalnya kebanyakan orang menjadi temperamen tinggi atau emosional karena terus beraktivitas sepanjang hari dan belum terbiasa dengan perbedaan yang sangat drastis ini. Baru pada minggu berikutnya orang–orang akan terbiasa dan kembali bersifat normal.


 Source: Dreamers

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langka, Di Daerah ini Matahari Seakan Tak Pernah Terbenam"

Posting Komentar