Gila, Inilah Rahasia Siput Bisa Berjalan Di Atas Silet Tanpa Terluka Tubuhnya

Benda-benda seperti pisau, gergaji dan silet cukur tentu tak diragukan lagi ketajamannya. Benda-benda tersebut sangat mudah memotong benda-benda lunak yang bersentuhan dengannya.

Namun fakta berikut ini cukup mengejutkan datang dari seekor hewan bernama "siput". Hewan berlendir yang tentu saja kamu sudah tidak asing melihatnya. Benda-benda tajam yang disebutkan di atas ternyata tak mampu melukai tubuh Siput.

Kehebohan video yang membuktikan hal itu pertama kali diunggah lewat akun Youtube Steve Downer yang berjudul Wonder of Slime – Slugs & Snails on a Razor’s Edge. Dalam rekaman itu tampak seekor siput merayap jalan di atas sebilah pisau, gergaji dan sebuah silet tajam. Pasti kita akan berpikir, kalau tubuhnya akan tergores, tapi kenyataannya tidak sama sekali.

Aneh bukan? Jangan-jangan ini siput jadi-jadian atau ia sudah belajar ilmu kebal sebelumnya.



Fenomena ajaib pada siput sakti ini dapat dijelaskan secara ilmiah dan tak ada hubungannya sama sekali dengan hal-hal yang berbau magic. Siput, keong dan bekicot merupakan moluska Gastropoda yang tidak memiliki kaki untuk berjalan.

Cara ia bergerak dan berjalan hanya menggunakan otot tunggal tebal (semacam perut lunak) sebagai pengganti kaki. Gelombang otot ini akan bergerak-gerak sehingga bisa mengangkat bagian tubuh kemudian berpindah maju ke depan.

Dan setiap perpindahannya, ia akan mengeluarkan lendir lengket berfungsi sebagai pencengkram agar tidak terpeleset ketika sedang memanjat pohon ataupun tembok sekalipun.



Bagian tubuh lunak ini sangat elastis sehingga tidak melawan permukaan kasar atau tajam seperti paku, silet dan pisau ditambah lagi dengan cairan lendir. Mereka dengan santainya bisa lenggang kangkung melintasi benda-benda tajam.

Penasaran, lihat video Siput Kebal Senjata Tajam (pisau, gergaji dan silet) berikut ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gila, Inilah Rahasia Siput Bisa Berjalan Di Atas Silet Tanpa Terluka Tubuhnya"

Posting Komentar