Berkunjung Ke 6 Tempat ini Serasa Berwisata Ke Planet Mars


Kebanyakan orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya planet Mars. Planet yang identik dengan warna merah, serta menjadi salah satu planet terdekat dengan Bumi.

Jarak rata-rata yang memisahkan Bumi dan Mars kurang lebih sejauh 225 juta km. Mars sering menampakkan dirinya di waktu-waktu tertentu. Kehadirannya pun bisa dengan mudah diketahui, karena Mars selalu tampak seperti bintang merah terang jika dilihat dari langit Bumi.

Penampakan alam permukaan Mars dipenuhi dengan bebatuan dan debu sehingga membuatnya jadi terlihat merah.

Meski Bumi dan Mars merupakan planet yang berbeda, namun tak menutup kemungkinan penampakan alam di Mars tersebut memiliki kemiripan dengan tempat-tempat tertentu di Bumi.

Dengan berkunjung ke 6 tempat ini, anda bakal rasakan suasana seolah berwisata di planet Mars. Tempat mana sajakah itu? 

1. Reruntuhan Pueblo, di Monumen Nasional Wupatki jadi salah satu daerah yang mirip Mars. Padahal situs ini berada di Arizona, Amerika Serikat.  


2. Danau Natron, yang berada di dekat gunung berapi bernama Ol Doinyo Lengai. Karena itu, warnanya berwarna merah layaknya planet asing.


Baca juga:

3. Wadi Rum memang sering dikatakan mirip dengan planet Mars karena memiliki gurun dan bukit berbatu merah. Gurun Wadi Rum sendiri berlokasi di Yordania bagian selatan. Tepatnya di kota Aqaba dan masih berada di kawasan yang dekat dengan Petra. 


4. Area gurun di Danakil Depression berupa tanah dan bebatuan yang berwarna-warni. Warna yang dihasilkan oleh gurun ini berasal dari belerang, sulfur, mineral dan garam dalam batuannya.


5. Namibia memang tak perlu lagi diragukan sebagai tempat asing di bumi. Jadi gurun kering dunia, sebuah titik bernama Dead Vlei benar-benar mirip dengan planet lain


6. Di Kanada sebelah utara sana, terdapat sebuah pulau tak berpenghuni terbesar di dunia bernama Pulau Devon. Tak cuma itu, iklim kutub serta medan yang sulit membuatnya juga dijuluki sebagai salah satu tempat paling mirip Mars di Planet Biru ini. 

Source: Travel Detik, Idntimes
Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkunjung Ke 6 Tempat ini Serasa Berwisata Ke Planet Mars"

Posting Komentar