Efek Global Warming Membuat Makanan Enak ini Terancam Punah

Masalah perubahan iklim bukan lagi masalah kecil. Berbagai hal terkena imbas dari permasalahan ini, bahkan para ahli memprediksi dampaknya terhadap ketersediaan pangan bagi makhluk hidup di bumi.

Tahukah kalian, beberapa makanan ini mungkin saja tidak akan dapat kita konsumsi lagi jika perubahan iklim di Bumi terus memburuk?

Seafood

Yap, kabar buruk bagi penggemar seafood karena kenaikan suhu air laut ternyata berakibat pada pertumbuhan yang cepat pada Algae beracun. Algae ini menempel pada tubuh hewan laut dan dapat juga masuk ke dalam tubuhnya, sehingga akan sangat bahaya jika mengkonsumsi hewan laut yang terkontaminasi.

Kasus ini sudah banyak terjadi di kawasan pesisir Amerika dan bahkan menyebabkan kematian. Beberapa nelayan juga harus menunda masa panen ikannya untuk memastikan jika racun yang terkandung dalam tubuh ikan sudah mencapai batas aman.

Hmm, harus berhati-hati mengkonsumsi seafood jika suhu air laut semakin menghangat.

Cokelat

Cokelat diperkirakan akan punah pada 2050 jika pemanasan global terus terjadi. Hal ini karena pohon kakao memerlukan suhu dan kelembapan spesifik untuk dapat tumbuh dengan baik.

Pada 2050, lokasi lahan dengan suhu tersebut diperkirakan berada di lokasi hutan lindung saat ini yaitu naik sekitar 30 meter dari ketinggian penanaman saat ini. Sementara kita tentu tahu bahwa hutan lindung tidak boleh digunakan untuk kawasan produksi.

Bisa dibayangkan, bagaimana konflik lahan yang terjadi saat itu hanya untuk menanam kakao?
Sumber: IDN Times

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Efek Global Warming Membuat Makanan Enak ini Terancam Punah"

Posting Komentar