Sungguh Eksotis, Saking Panasnya Air di Pantai Cantik ini Bisa Untuk Merebus Telur

Image source: klanews.id
Indonesia, negara yang amat kaya akan pulau. Tak hanya puluhan atau ratusan, bahkan sampai ribuan pulau yang mewarnai bentangan alam Indonesia. Dengan jumlah kurang lebih 17 ribu pulau.

Banyak pulau secara otomatis banyak pantai. Dan pantai-pantai itu tak sepenuhnya sama. Banyak juga di antara mereka yang menyimpan keunikan tersendiri dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah pantai berikut ini. Sebuah pantai eksotis dengan airnya yang biru nan jernih serta dihiasi panorama alam mempesona di sekitarnya.

Pantai Temboko Lehi yang berlokasi di Sulawesi Utara, sepintas memang tak ada beda dengan pantai pada umumnya. Tapi menariknya, air lautnya tidak terasa dingin tapi justru panas. Bahkan saking panasnya, telur mentah pun bisa direbus di sana. Dan juga rasa asin sama sekali tak terasa pada airnya. 

Image source: indonesia.go.id
Lantas apa yang membuatnya demikian?

Pantai berair panas satu-satunya di Indonesia ini ternyata terletak di kaki gunung api Karengetang yang masih aktif. Karena itulah di sepanjang garis pantai, air akan terasa panas. Lantaran airnya yang panas, sehingga membuat ikan-ikan tidak berani mendekat dan hidup di kawasan perairan Pantai Lehi.

Para pengunjung tidak diperbolehkan sembarangan berenang di pantai ini. Jika ingin merasakan hangatnya air laut Pantai Lehi ini, pengunjung bisa menuju ke sebuah kolam kecil yang ada di sekitar pantai. Kolam tersebut merupakan bak pemandian yang telah lama digunakan oleh warga setempat untuk keperluan mandi. Air di kolam tersebut tidak terlalu panas namun cukup hangat.

Source: ksmtour.com
Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sungguh Eksotis, Saking Panasnya Air di Pantai Cantik ini Bisa Untuk Merebus Telur"

Posting Komentar