KPAI Kecam Pelaku Peretasan Situs Web-nya


KPAI Kecam Pelaku Peretasan Situs Web-nya
TanvanTeam.Ga - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh membenarkan bahwa peretasan situs www.kpai.go.id ini merupakan imbas adanya wacana pemblokiran game online.
Tidak hanya itu, dia juga menilai, pelaku peretasan web KPAI bisa jadi adalah jaringan yang sering terlibat kasus-kasus kejahatan anak, khususnya yang berbasis web.
"Peretasan ini diduga dilakukan oleh pihak-pihak yang mengambil untung dari kasus kejahatan anak," ujar Asrorun kepada JawaPos.com, Senin (2/5).
Meski demikian, dia mengaku, tak gentar mendapat perlawanan berupa serangan terhadap situs KPAI. Pihaknya juga mengecam pelaku peretasan dan akan terus konsen melakukan advokasi serta pengawasan kebijakan yang tidak berpihak pada anak. 
"Termasuk dalam pengawasan kasus-kasus yang banyak melibatkan orang kuat, baik secara politik, ekonomi, maupun sosial. KPAI akan terus berkomitmen mewujudkan upaya perlindungan anak secara total," ungkap Asrorun.
Seperti diketahui, situs KPAI dibajak. Pelaku peretasan itu berhasil mengubah tampilan website menjadi warna hitam dengan gambar sketsa kelelawar di bagian atas. 
Tidak hanya itu, hacker juga memasukkan backsound dengan lagu metal. Uniknya lagi, pelaku ini juga menuliskan sebuah pesan dalam tampilan situs www.kpai.go.id tersebut. Situs www.kpai.go.id saat ini sudah kembali normal. (fab/JPG)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPAI Kecam Pelaku Peretasan Situs Web-nya"

Posting Komentar