Tahan Berbagai Benturan, Pembatas Jalan ini Anti Kecelakaan

Di dunia ini penuh dengan inovasi-inovasi baru yang mungkin bisa menyelamatkan banyak nyawa suatu saat nanti. Seperti pembatas jalan inovatif ini yang terlihat biasa-biasa saja, tapi sebenarnya bisa menyelamatkan banyak nyawa.

Seperti yang kita tahu, pembatas jalan sengaja dibuat untuk mencegah mobil keluar dari jalur atau masuk ke jurang. Namun tetap, pembatas jalan biasa bisa menyebabkan luka yang fatal bagi pengguna kendaraan yang menabraknya.

Berbeda dengan pembatas jalan yang satu ini yang justru bisa menyelamatkan banyak nyawa jika seandainya ada mobil yang menabrak pembatas tersebut.

Dikembangkan oleh perusahaan ETI asal Korea Selatan, pembatas jalan ini menggunakan sistem roller plastik yang kuat yang dipasang di antara penghalang untuk mengurangi dampak tabrakan.
Roller tersebut akan menyerap kekuatan hantaman tabrakan dan kemudian berputar untuk merubah arah tabrakan agar mobil tidak berbalik. Di sisi lain, pembatas ini mampu mengurangi kerusakan pada mobil dan juga mengurngi kemungkinan pengemudi dan penumpang terluka.

Lihat video cara kerja pembatas jalan canggih itu: 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahan Berbagai Benturan, Pembatas Jalan ini Anti Kecelakaan"

Posting Komentar