Tak Biasa, Air Terjun Di Gedung Pencakar Langit

Air terjun pada umumnya identik dengan pegunungan, tapi tidak untuk air terjun unik yang satu ini. Nampak jauh berbeda dari air terjun yang selama ini kita kenal.

Bagaimana tidak, sebuah perusahaan di China membangun air terjun buatan raksasa di Gedung Liebian, di distrik bisnis kota Guiyang, di barat daya China. Demikian seperti dilansir laman ladbible.com.


Tinggi air terjun tersebut sekitar 106 meter. Kemudian letaknya bukan di pegunungan, melainkan di perkotaan. Air terjun menempel di salah satu bagian gedung dan membuat seluruh penduduk kagum melihatnya.


Tak hanya itu, air terjun itu juga memiliki beberapa teknologi yang menarik. Seperti ada tangki besar di bagian bawah yang berisi beberapa pompa tugas berat yang bisa memompa air dari air mancur naik ke atas gedung pencakar langit setinggi 121 meter.


Lalu setelah itu dia bisa segera jatuh kembali ke bawah.




Tapi menurut Cheng, seorang juru bicara dari Guizhou, mengatakan kepada Kan Kan News, air mancur besar tersebut hanya digunakan pada acara-acara khusus, seperti perayaan di kota.


Selain itu, jika sinar matahari tepat ke arah air terjun tersebut, ia bisa menciptakan pelangi besar di dalam air terjun yang mengalir di depan gedung bersisi kaca.


Lebih lanjut, sebagian besar air yang digunakan adalah air keran daur ulang dan air hujan, menurut perusahaan Manajemen Properti Guizhou.





Air terjun yang sangat unik bukan. Lihat videonya di sini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Biasa, Air Terjun Di Gedung Pencakar Langit"

Posting Komentar