Nggak Nyangka, Pengemis Sekarang Untuk Minta Sumbangan Sudah Gunakan Gadget

Lazimnya, sesuatu yang paling sering dibawa oleh seorang pengemis yaitu kaleng atau mungkin kantong plastik untuk meminta sumbangan pada orang-orang yang lewat. Tapi siapa sangka kalau kemajuan teknologi juga merubah kehidupan para pengemis. Bagaimana tidak, di beberapa negara mereka bahkan menggunakan gadget canggih untuk bertransaksi.

Salah satu pengemis di Inggris bernama Booth pasalnya dirinya menggunakan cara yang berbeda. Lantaran kini zaman sudah maju, pengemis ini menyediakan EDC bagi mereka orang kaya yang ingin menyumbang.



Hal ini ternyata diilhami lantaran saat Booth bertemu dengan orang tajir, maka biasanya mereka kesulitan dalam mengambil uang tunai. Tak sampai disitu, dengan melakukan hal itu Booth ingin menjadikan ‘mengemis’ ini menjadi sebagai sebuah profesi yang disamakan dengan yang lain. Jadi jangan kaget kalau pengemis satu ini sering ditemui melakukan liburan dengan uang hasil ‘kerja’nya.

Lain lagi dengan salah satu daerah yang ada di China bernama Shangdong. Alih-alih menggunakan kantong atau kaleng untuk meminta sumbangan, yang ada malah mereka sudah menyiapkan Chip serta QR Code buat orang-orang yang lewat. Tentu turis yang berasal dari luar sempat dibuat heran dengan apa yang ada sini, namun bagi warga asli sendiri sudah biasa.


Hal ini ternyata berhubungan dengan kebiasaan masyarakat yang ada di sana saat ini, pasalnya transaksi secara non konvensional benar-benar sedang diminati. Jadi tak usah lagi repot-repot dalam memberikan sumbangan, asalkan punya AliPay, WeChat atau aplikasi lain yang memungkinkan transaksi online smartphone, bisa melakukannya.

Masih ada keuntungan lain yang didapatkan oleh pengemis-pengemis yang menggunakan QR Code untuk mengemis di China. Bagaimana tidak, pasalnya mereka akan mendapatkan keuntungan luar biasa dari metode baru tersebut. 


Jika dulu para pengemis mendapatkan penghasilan yang tak tetap lantaran sumbangan yang diberikan memiliki jumlah yang berbeda, maka saat ini mereka bisa memperoleh hingga 9 juta per minggu.
Source: Boombastis
Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nggak Nyangka, Pengemis Sekarang Untuk Minta Sumbangan Sudah Gunakan Gadget"

Posting Komentar