Awas Bisa Jadi Beracun, Bila Tak Habis jangan Panaskan Kembali 5 Makanan ini

Seperti sudah menjadi tradisi bagi para ibu, saat mendapati makanan yang belum habis dimakan terkadang sayang untuk dibuang, sehingga memilih untuk memanaskannya lagi keesokan harinya.

Namun Anda perlu tahu bahwa ada beberapa jenis makanan yang jika dipanaskan kembali malah akan berubah menajadi racun, dan tentunya sangat tidak baik untuk dikonsumsi. Makanan tersebut akan menimbulkan masalah bagi pencernaan. Makanan apa sajakah itu?

Seperti dilansir laman Times of India, berikut 5 makanan yang berbahaya bila dipanaskan kembali:

Kentang

Kentang yang dipanaskan berulang kali akan membuatnya kehilangan hampir semua nutrisi. Jika didiamkan hingga belasan jam di suhu ruang maka ia dapat memicu keracunan makanan atau gangguan pencernaan yang ditandai dengan rasa mual. Demikian juga saat dipanaskan lagi.

Nasi

Pada beras, terdapat spora yang jika dipanaskan berulang akan berubah menjadi bakteri. Ini bakteri yang memicu gangguan pencernaan, dengan gejala mual dan muntah. Jika nasi dipanaskan lagi juga dapat kehilangan seluruh nutrisinya.

image source: Lagizi
Telur 
Kandungan protein dalam telur tinggi, dan ini yang menyebabkannya beracun jika dipanaskan berulang kali. Hasilnya Anda bisa mengalami masalah pencernaan, sakit perut atau mual.

Ayam

Sama seperti telur, kandungan protein daging ayam juga membuatnya bisa menghasilkan zat beracun saat dipanaskan berulang kali.

Bayam

Sayur bayam hanya aman dan menyehatkan dikonsumsi setelah enam jam usai dimasak. Jika masih tersisa banyak, lebih baik Anda tidak memakannya lagi sebab kandungan zat besi dan nitratnya akan berubah menjadi racun. Racun itu bersifat karsinogenik atau memicu kanker.
Source: Sidomi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas Bisa Jadi Beracun, Bila Tak Habis jangan Panaskan Kembali 5 Makanan ini"

Posting Komentar