Keren Abis, Baju Koko yang Dipakai Black Panther Sekarang Makin Nge-tren

Bagi yang sudah pernah menonton film Black Panther pasti sangat kenal dengan sosok bernama T’Challa. Ternyata ada hal menarik yang ditampilkan oleh T’Challa dalam salah satu adegan di film yang masuk box office itu. Pakaian yang dipakai oleh Black Panther saat ia masih dalam karakter raja Wakanda, T’Challa, sekilas memang tampak seperti baju koko. Model kerah busana itu yang membuatnya identik dengan baju tersebut.

Ditambah adanya motif bordir di bagian depan dan sepanjang kancingnya, tak bisa dihindari lagi, kesan yang tertangkap adalah, T’Challa sedang mengenakan baju koko khas seperti yang sering dijumpai dikenakan oleh laki-laki saat di Masjid.

Tren tersebut bahkan makin populer di bulan Ramadhan tahun ini, sebab memang tidak terlalu jauh dari masa pemutaran film Black Panther. Seperti diketahui film itu belum lama dirilis, yakni baru pada Februari 2018 lalu.



Menurut Ina Binandari, head of fashion design di El Zatta dan Zatta Men, motif bordir baju yang tampak di film Black Panther memang mirip dengan motif bordir yang sering digunakan untuk baju koko.
Istilahnya bordir seperti itu hanya untuk festive-lah ya, acara perayaan, kalau (gaya) bordir-bordir penuh seperti itu,” jelas Ina seperti dilansir  BBC.
Ditambah lagi kerah model nehru pada baju yang dipakai T’Challa memang nama lainnya adalah mandarin collar yang diadopsi dari kerah baju ala Tionghoa. Seperti halnya yang digunakan juga oleh model baju koko.

 Source: Sidomi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren Abis, Baju Koko yang Dipakai Black Panther Sekarang Makin Nge-tren"

Posting Komentar