Mengagumkan, Kemiringan Gedung Pencakar Langit ini Empat Kali Lebih Miring dari Menara Pisa

Siapa yang tak kenal menara Pisa di Italia. Menara yang dikenal dunia dengan kemiringannya, bahkan dijuluki menara termiring di dunia. Tapi jangan salah, untuk saat ini ternyata menara Pisa sudah bukan menara termiring lagi.

Adalah Capital Gate, gedung pencakar langit miring pertama di dunia yang terletak di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Gedung skyscraper ini jauh lebih miring dari menara Pisa. Sisi kemiringan mencapai 18 derajat atau empat kali lebih miring dari Menara Pisa.

Dengan kemiringan yang luar biasa itu, maka tak salah bila Capital Gate meraih penghargaan dari Guinness Book of World Records pada Juni 2010 sebagai: “Gedung paling miring yang pernah dibangun manusia”.



Detailnya, Capital Gate miliki tinggi 160 meter dengan 35 lantai. Proses pembangunannya memakan waktu hingga 5 tahun. Supaya kuat dan kokoh berdiri, arsitek gedung unik ini menanam tiang sebanyak 490 buah dengan kedalaman mencapai 20 – 30 meter.

Dan kini, gedung super miring yang merupakan perkantoran dan Hotel Hyatt bintang 5 tersebut menjadi salah satu landmark terkenal di Abu Dhabi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengagumkan, Kemiringan Gedung Pencakar Langit ini Empat Kali Lebih Miring dari Menara Pisa"

Posting Komentar