Wuih, Ternyata Dimana Tanaman ini Tumbuh Pertanda Ada Berlian Di Bawahnya

Semua orang tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya berlian. Salah satu logam mulia yang harganya luar biasa tinggi. Berlian juga termasuk logam mulia paling dicari, bisa dibilang mustahil ada orang yang tidak mau berlian.

Perlu untuk diketahui bahwa berlian itu letaknya terkubur jauh di dalam tanah. Berlian merupakan karbon murni yang berubah menjadi kristal akibat proses kimiawi di dalam perut bumi yang memakan waktu beratus-ratus tahun, hingga menjadi batu intan. Setelah ditambang dan diolah sedemikian rupa, intan mentah tersebut kemudian disebut batu berlian. Berlian baru mau muncul ke permukaan setelah terdorong oleh aktivitas vulkanik gunung berapi.

Meski demikian, tahukah anda, ternyata ada sebuah tanaman yang bisa memberikan tanda akan adanya berlian. Ketika muncul tanaman ini menandakan terdapat berlian di bawahnya. Tanaman apakah itu?



Adalah "pandan langka asal Afrika". Bagi para perempuan atau chef yang sudah terbiasa memasak tentu kenal betul dengan tanaman ini. Pandan memang sangat sering digunakan untuk bumbu masakan. Tapi tak disangka, ternyata ia punya manfaat yang jauh lebih dari itu.

Bernama latin Pandanus candelabrum, tanaman ini berasal dari Liberia, salah satu negara termiskin di Afrika yang terkenal memiliki kandungan berlian terbesar di dunia. Stephen Haggerty, seorang peneliti asal Universitas Miami, Florida (AS) kemudian mengungkapkan bahwa pandan tidaklah tumbuh di sembarang tempat, misalnya di tanah yang tepat di atasnya pipa kimberlite. Pipa kimberlite ini sendiri kaya akan magnesium, potasium, dan fosfor sehingga berlian akan terkumpul dan melekat di sana.



Namun untuk menemukan pandan tidaklah mudah. Biasanya ia bersembunyi di semak belukar dan kebanyakan berada di padang gurun Afrika. Kalau pun anda berhasil menemukannya maka para pemburu berlian akan berebut untuk segera menggali nya.

Ada pandan, ada berlian. Berburu pandan yuk...



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wuih, Ternyata Dimana Tanaman ini Tumbuh Pertanda Ada Berlian Di Bawahnya"

Posting Komentar